Bagian yang harus diperhatikan ketika membersihkan mobil
Bagian yang harus diperhatikan ketika membersihkan mobil

Yang Harus Diperhatikan Ketika Membersihkan Mobil

Posted on

Membersihkan Mobil – Saat anda sedang membersihkan mobil kesayangan anda, ketika anda ingin mencuci dan membersihkan sendiri mobil anda di rumah pastinya anda ingin membersihkannya dengan sempurna tak terlewat sedikitpun. Sebagai tanda terima kasih pada kendaraan anda yang selalu menemani hari-hari anda sepanjang perjalanan dalam sehari-hari.

Apalagi setelah dipakai untuk perjalanan jauh, ataupun jika terkena air akan lebih cepat kotor dan banyak kotoran lain yang hinggap setelah perjalanan jauh lainnya seperti kotoran hewan atau burung pada bodi atau pada kaca mobil, pada velg dibeberapa tempat yang mulai menghitam karena kotoran menempel, hingga bodi mobil yang baret.

Lalu Bagaimanakah cara mengatasi semua masalah ini??

Bagian Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Mobil

Memang sangat menyenangkan jika anda dapat membersihkan mobil bahkan mencuci mobil anda sendiri. Karena anda tau jelas bagian mana sajakah dan detail mana sajakah pada mobil yang perlu dibersihkan.

Jika melihat dari berbagai masalah yang dihadapi ketika membersihkan mobil yang baru selesai dari perjalanan jauh, banyak terdapat keluhan-keluhan mengenai kebersihan mobil. Seperti masalah-masalah di atas.

Memang kotoran burung atau serangga sering sekali sangat menjengkelkan karena sulit sekali dibersihkan. Masalah kotoran burung, seharusnya segera dibersihkan dan jangan menundanya karena kotoran mengandung asam sehingga bisa merusak cat. Walaupun kita sudah melapisi dengan wax hal itu tetap bisa terjadi, hanya berbeda kecepatan “menembusnya” saja.

Bagian yang harus diperhatikan ketika membersihkan mobil
Bagian yang harus diperhatikan ketika membersihkan mobil

Sebetulnya bisa saja dibersihkan dengan compound, tapi jika tidak hati-hati atau terlalu keras menggosoknya, lapisan clear coat akan terkikis bahkan sampai termakan cat. Sungguh sulit menghilangkan bekas-bekas tersebut secara sempurna.

Lain halnya dengan yang menempel pada kaca mobil, lebih mudah penanganannya cukup sabun cair dengan air hangat. Jika kaca suda berjamur,bersihkan dengan obat pembersih jamur. Hanya saja perlu diingat kaca harus dalam keadaan dingin sewaktu membersihkannya. Dengan kata lain, usahakan sewaktu membersihkan jamur kaca jangan dibawah terik matahari.

Untuk lekukan-lekukan yang sangat sulit pada velg, anda dapat menggunakan tangkai kayu eskrim yang dilapisi lapisi untuk area-area yang sulit dijangkau. Jika ada kotoran yang membandel bisa juga ditambahkan car shampoo sedikit.

Hati-hati dengan baret yang cukup dalam (hingga menjangkau cat), jika tidak hati-hati cat malah terkikis. Jika kita sayang karena cat masih orisinil, bisa dioleskan bahan clear coat memakai cotton bud supaya cat tetap terlindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *