Alarm Bermasalah
ALARM Bermasalah

Masalah Pada “TIE ROD” Dan ALARM

Posted on
tie rod bermasalah
tie rod bermasalah

Masalah Pada Tie Rod dan Alarm – Sering sekali ditemukan masalah pada Tie Rod dan Alarm pada mobil. Terkadang pada tie rod hanya bekerja pada satu sisi saja misalnya sebelah kanan saja yang bekerja, sedangkan sisi sebelah kiri tidak bekerja.

Atau pada alarm mobil yang tiba-tiba berbunyi  dan tidak dapat dikendalikan dengan remote alarm , langkah apa yang harus dilakukan, atau bagian apa yang perlu diperiksa ketika mobil dibawa ke bengkel ?

Solusi Tie Rod Dan Alarm Bermasalah

Mengenai Tie Rod yang hanya bekerja pada satu sisi saja, jika hanya satu sisi yang rusak kita patut curiga ada yang tidak wajar pada mobil anda. Cobalah untuk spooring mobil pastikan semua pas dan selaras. Dugaan atas masalah ini, mungkin ada penyimpangan posisi antara chasis kiri dan kanan bisa juga dudukan setir menyimpang. Sebelum membongkar yang lain, periksa dulu komponen yang terkait dengan kaki-kaki depan, kerusakan ini bisa dikaitkan dengan faktor keamanan.

Penyebab sirine aktif dan tidak bisa dikendalikan remote adalah gangguan frekuensi atau baterai remote yang sudah lemah. Sudah berapa lama remote tersebut anda pakai ? Jika sudah cukup lama (sekitar dua tahun), sebaiknya ganti baterainya, atau gunakan remote cadangan.

Pada saat alarm aktif sendiri akibat sensor yang terlalu sensitif, coba kendalikan menggunakan remote cadangan. Andaikan tidak bisa dikendalikan, lepaskan kepala accu negatif.

Demikianlah ulasan mengenai masalah Tie Rod dan Alarm, Anda tak perlu panik jika alarm mobil tak bisa berhenti berbunyi atau bahkan tidak bisa berbunyi. Yang perlu anda lakukan adalah mengikuti dan mempraktekan langkah-langkah yang telah kami informasikan. semoga pembahasan ini dapat membantu anda apabila mengalami hal tersebut dan semoga bermafaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *