Masalah Pada Jarum Ukur Bensin Dan Lampu DashBoard
Masalah Pada Jarum Ukur Bensin Dan Lampu DashBoard

Masalah Pada Jarum Ukur Bensin Dan Lampu “Dashboard”

Posted on

Masalah Pada Jarum Ukur Bensin Dan Lampu DashBoardMasalah Pada Jarum Ukur dan Lampu Dashboard – Setiap detail komponen mobil anda menjadi penting demi keamanan dan kenyamanan pengendara.

Karenanya setiap fungsi komponennya haruslah dalam keadaan yang optimal. Maka, jika pada bagian komponen mobil terjadi masalah haruslah segera di atasi demi keamanan dan kenyamanan bagi pengendara.

Bagaimana jika terjadi masalah pada bagian jarum ukur bensin atau pada lampu dashboard mobil anda? Ini akan sangat berbahaya jika dua bagian ini tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik, misalnya lampu dashboard yang kurang terang atau jarum ukur bensin yang tidak tepat.

Hal-hal ini akan menyebabkan anda tidak tahu berapa kecepatan mobil anda melaju apalagi di malam hari bahkan sampai anda tidak mengetahui mobil anda sudah kehabisan bahan bakar.

Bagaimana Mengatasinya ?

Untuk cluster meter yang sudah tidak jelas di malam hari, anda bisa mengganti lampu-lampunya. Terkadang perlu juga dibersihkan bagian dalam speedometer-nya dari debu dan kotoran. Sedangkan untuk penunjuk bahan bakar, anda perlu memeriksanya secara lebih mendalam.

Sebelum memvonis meterannya yang rusak, kami menyarankan untuk menguras tangki sekaligus membersihkan pelampung di dalamnya. Mengapa demikian, karena dari pelampung inilah penunjuk bensin bisa menunjukan jumlah bahan bakar yang ada di tangki.

Yang sering terjadi adalah jarum penunjuk bensin tudak akurat hanya karena pelampung tertutup kotoran sehingga meteran penunjuk bensin menjadi turun naik. Disisi lain, ada kemungkinan kabel-kabel yang berkaitan dengan penunjuk bensin sejak dari tangki hingga cluster meter ada yang rusak atau soket sambungannya tidak terhubung dengan baik karena dimakan usia.

Oleh sebab itu, pemeriksaan secara bertahap diperlukan agar kita tidak sampai mengganti komponen yang sebetulnya masih baik karena mungkin salah analisis dalam menangani suatu masalah. Semoga ulasan website coverbanmobil bermanfaat 🙂

Baca juga : 11 Sistem Kendaraan Yang Harus Anda Pahami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *