cara memarkirkan mobil yang benar
cara memarkirkan mobil yang benar

Cara Memarkirkan Mobil Yang Benar

Posted on
cara memarkirkan mobil yang benar
cara memarkirkan mobil yang benar

 

Cara Parkir Mobil – Alangkah baiknya jika seorang pengemudi mahir dalam mengendarai mobilnya juga mahir dalam memarkirkan mobilnya. Karena banyak dari kita pengendara mobil yang mahir dalam berkendara namun tidak mahir memarkirkan mobilnya di tempat parkir.

Sering kali kita temukan di tempat parkir umum seperti di besmen mall atau tempat parkir lainnya, mobil yang terparkir terkadang terlihat tidak pas posisi memarkirkannya. Sering karena posisi parkir tidak benar atau tidak lurus lahan terbuang sia-sia yang seharusnya apabila ia memarkirkan kendaraannya dengan baik maka bisa di isi mobil lainnya. Kadang pula kita menemui mobil sulit keluar ketika dikeluarkan karena terhalang mobil lain yang posisi parkirnya tidak benar.

Untuk itu, kali ini kita akan bahas mengenai cara yang baik dan benar untuk memarkirkan mobil. Simak pembahasan berikut :

Memarkirkan Mobil Yang Baik Dan Benar

– Carilah tempat parkir yang cukup luas untuk memarkirkan mobil anda.

Agar mobil anda bisa mengatur kembali posisi mobil anda dengan posisi yang baik dan pas serta mobil anda tidak mengenai mobil lain sehingga dapat menggores mobil lain.

– Upayakan memarkirkan mobil dengan cara mundur.

Meskipun tambah lebih sulit, namun parkir dengan cara ini justru lebih memudahkan anda. Caranya dengan meluruskan posisi mobil terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam tempat parkir. Jangan lupa menghidupkan lampu sein mobil anda.

– Jangan lupa untuk memberikan jarak mobil anda dengan mobil lain.

Baik di belakang maupun di depan mobil anda, jika anda ingin memarkirkan mobil anda di tengah – tengah dua mobil lain. Jarak itu akan memberikan keleluasan untuk mobil lain untuk bermanuver ketika ingin keluar dari tempat parkir

– Gunakan kaca spion (kanan, tengah dan kiri) untuk memanuverkan mobil anda.

Jangan lupa untuk membuat jarak dengan mobil lain disebelah kanan maupun kiri anda, jika anda ingin parkir di tengah dua mobil berderet ke samping.

– Upayakan untuk menarik rem tangan saat memarkirkan mobil anda.

Jika anda parkir di tempat parkir yang menanjak ataupun menurun. usahakan untuk memasukan perseneling atau gigi ketika mematikan mobil. Hal ini sebagai antisipasi jika rem tangan tidak menahan tidak bisa menahan beban mobil ketika mobil diparkirkan di tempat yang tidak rata.

– Jangan membuka pintu mobil terlalu lebar atau terburu-buru.

Sehingga dapat membentur mobil lain yang sedang parkir. Usahakan mambuka mobil pelan-pelan, terutama ketika anda memarkirkan mobil dengan cara serong atau miring. Hal ini sering kali terlupakan akibatnya pintu mobil anda akan membentur mobil lainnya.

Lakukanlah parkir dengan baik agar anda tidak merugikan orang lain yang parkir ataupun untuk keamanan mobil anda sendiri. Bisa jadi jika anda asal-asalan parkir maka mobil anda yang akan kena benturan atau tergores akibat mengenai mobil yang lain. Maka mulailah untuk memarkirkan mobil anda dengan baik dan benar.

Selamat mempraktikan. Semoga berhasil 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *