Tips membersihkan kaca yang aman, membuat kaca mobil bersih
Tips membersihkan kaca yang aman

6 Tips Agar Kaca Mobil Mulus Tanpa Gores

Posted on

Membersihkan Kaca Mobil Yang Aman – Kaca pada mobil memang salah satu bagian yang sangat pentingpadamobil. Kaca mobil disini sangat berperan untuk melindungi pengendara dari cuaca di luar mobil seperti panas dan hujan. Selain itu juga melindungi dari asap polusi hingga terhindar dari kejahatan.

Begitu pentingnya peranan kaca mobil untuk melindungi pengemudinya dan seisi mobil agar mengendara terasa lebih nyaman. Maka kalian perlu memberikan perhatian khusus untuk kaca mobil anda. Agar kaca mobil tidak terdapat goresan, tidak berembun, buram bahkan berminyak sehingga dapat mengganggu pengendara saat berkendara.

6 Tips Membersihkan Kaca Mobil Yang Aman

1.) Hindari penggunaan bahan kimia dan beralkohol untuk mengelap kaca mobil. Karena bukan menjadi bersih kaca mobil anda malahan kaca mobil anda akan menjadi buram, hal ini akan membahayakan pengemudi saat berkendara. Lalu bahan kimia dan beralkohol tersebut akan merusak fungsi kaca mobil sebagai peredam panas baik cahaya matahari atau dari suhu udara dari luar mobil. Maka itu jangan sekali-kali mengelap kaca mobil dengan bahan kimia dan beralkohol.

2.) Menggunakan kain untuk mengelap kaca mobil yang halus dan dan bersih. Apabila anda menggunakan kain lap yang tidak halus dan kotor dikhawatirkan kaca mobil anda akan tergores karena terdapat kotoran yang masih terdapat pada kain untuk mengelap kaca mobil. Sebelum menggunakan kain lap pastikan kain lap bersih dan halus, akan lebih baik jika terlebih dahulu kain lap mobil di cuci agar kotorannya hilang. Atau gunakanlah lap khusus yang halus seperti kanebo untuk mengelap kaca mobil.

3.) Mengelap kaca searah. Ini akan lebih baik karena menghindari terjadinya goresan pada kaca mobil. Sangat disarankan untuk mengelap kaca mobil dengan cara ini. Jangan mengelap kaca mobil dengan cara memutar karena ditakutkan mengelap kaca dengan cara memutar membuat kaca mobil anda tergores jika ada pasir atau kotoran pada kaca mobil anda.

4.) Untuk menghindari pertumbuhan jamur di kaca mobil anda, maka anda harus mengelap embun kaca mobil ketika hujan. Apabila tidak dilakukan dan kaca mobil di tinggal begitu saja tanpa mengelap embun pada kaca mobil setelah terkena hujan sehingga kaca menjadi lembab. Ini akan membuat kesempatan jamur untuk tinggal di kaca mobil anda.

5.) Bersihkan juga bagian pada sela-sela karet kaca mobil. Biasanya kotoran pada kaca mobil terselip pada sela-sela karet kaca mobil. Ini Dan kotoran ini berpotensi membuat goresan pada kaca mobil dijalankan.

6.) Bersihkan kaca mobil setidaknya 2 kali sehari. Untuk menghindari kotoran yang menempel terlalu lama pada kaca mobil sehingga susah untuk dibersihkan.

Dengan melakukan tips-tips di atas secara rutin kaca mobil anda akan selalu mulus dan terhindar dari goresan, buram, berembuan, berminyak bahkan berjamur. Dan akan mebuat anda merasa lebih safety dalam berkendara kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *