mengatasi mabuk saat perjalanan
mengatasi mabuk saat perjalanan

4 Hal Penting Menghindari Mabuk Saat Perjalanan

Posted on
mengatasi mabuk saat perjalanan
mengatasi mabuk saat perjalanan

 

Mabuk Perjalanan – Sangat menjengkelkan bila kita saat dalam perjalanan merasakan mual dan seperti masuk angin. Rasa seperti ini disebut dengan mabuk perjalanan atau travel sickness. Biasanya mabuk saat perjalanan sering terjadi baik perjalanan darat, laut maupun laut. Dan yang paling sering terjadi yang kita alami sehari-hari adalah mabuk pada saat perjalanan darat biasanya ketika dalam perjalanan panjang menggunakan mobil. Ini bisa saja terjadi karena guncangan pada mobil yang disebabkan jalan yang tidak rata ataupun karena angin di perjalanan yang membuat badan kita tidak fit.

Mabuk saat di perjalanan biasanya akan kita kewalahan dan membuat orang lain di sekitar kita kerepotan. Maka hal ini harus segera di atasi agar anda terhindar dari mabuk perjalanan. Kami memiliki beberapa cara jitu untuk mengatasi masalah ini, simak baik-baik 🙂

Lakukan cara ini untuk menghindari anda dari Mabuk Perjalanan

Pertama, Aturlah jam makan anda serta porsinya. Jika anda ingin melakukan perjalanan maka jangan lupa isi perut anda jangan sampai kosong. Karena hal ini akan membuat anda cepat masuk angin. Namun jangan terlalu banyak juga, karena bila anda makan terlalu kenyang anda akan cepat merasakan mual akibat goncangan mobil. Begitu juga minum air, anda harus mengontrolnya. Jangan minum air terlalu banyak sekaligus ini akan membuat perut anda terasa penuh dan juga mual. Maka sebelum melakukan perjalanan anda harus memastikan terlebih dahulu anda sudah makan dan minum secukupnya.

Kedua, Pakailah minyak kayu putih pada bagian perut anda. Untuk menghindari anda terkena masuk angin. Bila perlu gunakan koyo pada pusar perut anda. Ini yang biasanya dilakukan orang banyak untuk menghindarkan dirinya dari mabuk perjalanan.

Ketiga, Pilihlah tempat duduk yang guncangannya kecil. Karena biasanya gucanganlah yang membuat anda cepat mual dan akhirnya jadi mabuk perjalanan. Pilihlah tempat di tengah atau dibelakang supir yang mempunyai gunakan yang kecil. Karena posisi guncangan yang besar terdapat pada bagian belakang mobil atau pada posisi di atas roda kendaraan.

Keempat, Minumlah obat anti mabuk perjalanan. Ini bisa anda jadikan cara atau langkah terakhir karena minum obat memiliki risiko akan mengakibatkan rasa kantuk dan yang akan membahayakan anda dan barang bawaan anda jika dalam kendaraan umum.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan anda terhindar dari mabuk perjalanan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *